IMPLEMENTASI KEBIJAKAN ALOKASI DANA DESA (ADD) TAHUN 2020 DI KAMPUNG ADOKI DISTRIK YENDIDORI KABUPATEN BIAK NUMFOR PROVINSI PAPUA
DOI:
https://doi.org/10.31957/jkp.v4i2.1742Kata Kunci:
Policy Implementation, Village Fund Allocation, Adoki Village, PapuaAbstrak
Unduhan
Referensi
Agus, R. (2019). Biak dapat Alokasi Dana Desa Rp. 209,6 Miliar. Avaliable on: https://papua.bisnis.com/read/20191229/414/1185284/biak-dapat-alokasi-dana-desa-rp2096-miliar diakses pada tanggal 14 Juni 2021.
Agustino, L. (2006). Dasar- dasar Kebijakan Publik. Bandung: Alfabeta.
Alfin, A. (2021). Analisis Strategi UMKM dalam Menghadapi Krisis di Era Pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(8), 1543-1552.
Anderson, J. E. (1978). Public Policy Making. Second Edition, Chicago,Holt, Rinehart and Winston
Aziz, N. L. L. (2016). Otonomi desa dan efektivitas dana desa. Jurnal Penelitian Politik, 13(2), 193-211.
Dwiyanto, A. (2008). Mewujudkan Good Governance melalui Pelayanan Publik. Cetakan III. Yogyakarta: Gajah Mada University Press, 2008.
Idris, U., & Muttaqin, M. Z. (2021). Pandemi di Ibu Pertiwi: Kajian Literatur “Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesiaâ€. Syiah Kuala University Press.
Ilham, I. (2020). Kondisi Pengusaha Indonesia Ditengah Pandemi Covid-19. Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKN dan Sosial Budaya, 4(1 Extra), 59-68.
Kobak, N. (2020). Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) di Distrik Ninia Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua. Jurnal Kebijakan Publik, 3(3), 136-145.
Kogoya, F., Partino, P., & Muhdiarta, U. (2020). Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa di Distrik Kembu Kabupaten Tolikara Provinsi Papua. Jurnal Kebijakan Publik, 3(3), 127-135.
Magai, Y & Ohoiwutun, Y. (2021). Implementasi Kebijakan Alokasi Dana Desa (ADD) di Distrik Sinak Barat Kabupaten Puncak Provinsi Papua. Jurnal Kebijakan Publik, 4(1), 1-9.
Mahardika, M. N., Trisiana, A., Widyastuti, A., Juhaena, J. S., & Kirani, R. M. A. (2020). Strategi Pemerintah dan Kepatuhan Masyarakat dalam Mengatasi Wabah Covid-19 Berbasis Semangat Gotong Royong. Jurnal Global Citizen: Jurnal Ilmiah Kajian Pendidikan Kewarganegaraan, 9(1), 39-50.
Moleong, L. J. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Munandar, A. (2019). Biak Numfor ubah skema penyaluran dana desa. Jayapura, Tabloid Jubi. Avaliable on: https://jubi.co.id/biak-numfor-ubah-skema-penyaluran-dana-desa/ diakses pada tanggal 15 Juni 2021.
Nugroho, R. (2003). Kebijakan Publik Formulasi, Implementasi dan Evaluasi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Purwoko. (2015). Roadmap/Peta Jalan Implementasi UU No 6 Tahun 2014. Jakarta, Prakarsa Desa.
Saputra, K. A. K., Pradnyanitasari, P. D., Priliandani, N. M. I., & Putra, I. G. B. N. P. (2019). Praktek akuntabilitas dan kompetensi sumber daya manusia untuk pencegahan fraud dalam pengelolaan dana desa. KRISNA: Kumpulan Riset Akuntansi, 10(2), 168-176.
Sarip, S., Syarifudin, A., & Muaz, A. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Perekonomian Masyarakat Dan Pembangunan Desa. Al-Mustashfa: Jurnal Penelitian Hukum Ekonomi Syariah, 5(1), 10-20.
Tachjan. (2006). Implementasi Kebijakan Publik. Truen RTH: Bandung
Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa
Wahab, S. A. (2008). Analisis Kebijaksanaan: Dari Formulasi Ke Implementasi Kebijaksanaan Negara. Jakarta : Bumi Aksara.
Winarno, B. (2014). Kebijakan Publik Teori dan Proses Edisi Revisi. Yogyakarta: Media Pressindo.
Yamali, F. R., & Putri, R. N. (2020). Dampak Covid-19 Terhadap Ekonomi Indonesia. Ekonomis: Journal of Economics and Business, 4(2), 384-388.